Memilih anti virus yang tepat untuk pc anda

Kebutuhan untuk menginstal software antivirus di sebuah komputer dewasa ini amat sangat di butuhkan, tak peduli apakah komputer tersebut adalah komputer yang tersambung ke jaringan internet maupun yang stand-alone, sudah menjadi suatu kebutuhan primer. Layaknya kebutuhan primer bagi manusia yakni :sandang pangan papan, maka Saya menganalogikan bahwa kebutuhan primer komputer salah satunya adalah antivirus. karena anda juga pasti tau bahwa antivirus adalah program utility untuk merawat Komputer

Mengapa Demikian ? Karena bukan suatu hal yang awam lagi bagi semua masyarakat yang melek IT, bahwa virus dapat melakukan pengrusakan dari level yang ringan hingga yang sangat fatal. Kehilangan data, format ulang, install ulang, file corrupt, account compromised, dan masih banyak lagi kerusakan-kerusakan yang dapat dilakukan oleh virus. Cara untuk mencegah, atau mungkin memperbaiki kerusakan-kerusakan sedemikian rupa adalah dengan menginstal antivirus :)

Nah, setelah mengetahui betapa pentingnya antivirus, maka yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah, apa pertimbangan untuk memilih antivirus. Ada banyak antivirus yang beredar saat ini, baik yang gratis, yang bayar (namun sudah kena crack :D ). Apakah kita perlu menginstal lebih dari satu antivirus di PC kita ?
( Cukup 1 anti virus saja ) mengapa demikian? karena menurut pengamatan saya menggunakan lebih dari satu anti virus akan berakibat lambatnya kerja dari sistem komputer. dan dengan 1 antivirus saja saya rasa sudah cukup.

Mungkin, urutan virus terbaik versi beberapa majalah dan web reviewer yang telah Saya rangkum di bawah ini dapat menjadi acuan untuk kita.

TOp 10 anti virus 2009 :

1. BitDefender Antivirus
2. Kaspersky Antivirus
3. Webroot Antivirus
4. ESET Nod32 Antivirus
5. AVG Anti-virus
6. Vipre Antivirus + AntiSpyware
7. F-Secure Anti-virus
8. Trend micro
9. McAfee VirusScan
10. Norton Antivirus
0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Link

AnggA WahyU PradanA SiregaR. Diberdayakan oleh Blogger.

Assalamualaikum Wr. Wb.

SeMoga BLog ini daPat BermanFaat Bagi Semua Orang . . . Terima KasiH Atas Kunjungan AnDa

SaLam daRi Pembuat BLog ini "SEMANGAT-SEMANGAT"


Followers

Komentar


Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik di sini

About Me

Foto saya
Kesediahn hari ini bisa saja jadi bahagia esok hari . . . . Walau kadang Kenyataan tak selalu seperti apa yang ku inginkan dan ku ikhlaskan segalanya keyakinan ini membuat ku bertahan semua yang terjadi pasti ada hikmahnya

anda pengunjung blog ke

peringkat blog

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku