Dasar-Dasar Pemrograman

Dalam dunia komputer dikenal beraneka ragam bahasa pemrograman. Karena begitu banyaknya, maka bahasa-bahasa tersebut dikelompokkan kriteria tertentu. Ada yang mengelompokkan menurut tingkatan bahasa, yaitu high level (misal: Pascal dan Basic) middle level (misal: Bahasa C), dan low level (misal: Bashasa Assembly). Ada juga yang mengelompokkannya menjadi procedural/functional programming, object oriented programming, dan sebagainya.

Namun pada dasarnya bahasa-bahasa pemrograman tersebut memiliki bagian-bagian yang serupa. Yang membedakan hanyalah tata bahasa yang digunakan. Sepertai halnya bahasa Indonesia, bahasa Jawa, ataupun bahas asing lainnya, masing-masing memiliki bagian-bagian yang sama, bedanya hanya pada istilah atau simbol dan dialek yang dipakai.


PENGERTIAN PEMROGRAMAN

Pemrograman memberikan intruksi kepada komputer agar bekerja seperti yang kita kehendaki. Komputer memahami pemrograman sebagai data dan instruksi dalam bentuk biner (rangkaian bit-bit bernilai 0 dan 1). Sedangkan manusia memahami sebagai logika, aritmetika, algoritma, konsep, model, dan sebagainya. Untuk menjembatani, dibuatlah bahasa pemrograman yang menerjemahkan dari apa yang dikehendaki atau dimengerti manusia menjadi instruksi komputer.

Sebatas ini dulu yawwww teman-teman !!!
kalau sempat saya beri kelanjutannya lagi !!!
Terima kasih !!
0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Link

AnggA WahyU PradanA SiregaR. Diberdayakan oleh Blogger.

Assalamualaikum Wr. Wb.

SeMoga BLog ini daPat BermanFaat Bagi Semua Orang . . . Terima KasiH Atas Kunjungan AnDa

SaLam daRi Pembuat BLog ini "SEMANGAT-SEMANGAT"


Followers

Komentar


Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik di sini

About Me

Foto saya
Kesediahn hari ini bisa saja jadi bahagia esok hari . . . . Walau kadang Kenyataan tak selalu seperti apa yang ku inginkan dan ku ikhlaskan segalanya keyakinan ini membuat ku bertahan semua yang terjadi pasti ada hikmahnya

anda pengunjung blog ke

peringkat blog

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku