BNC Connector


Konektor BNC
Dari Wikipedia
Konektor BNC (Bayonet Neill - Concelman ) adalah jenis umum dari RF konektor digunakan untuk kabel koaksial . Hal ini digunakan dengan radio , televisi , dan lain frekuensi radio elektronik peralatan, instrumen tes, sinyal video, dan pernah konektor jaringan komputer populer. Konektor BNC dibuat untuk mencocokkan impedansi karakteristik kabel baik di 50 ohm atau 75 ohm. Hal ini biasanya diterapkan untuk frekuensi di bawah 3 GHz dan tegangan di bawah 500 Volt. Konektor Mirip menggunakan prinsip bayonet koneksi ada, dan sebuah konektor berulir juga tersedia.

Kegunaan

Konektor BNC digunakan untuk koneksi sinyal seperti:
http://bits.wikimedia.org/skins-1.18/common/images/magnify-clip.png
Konektor BNC Pohon dengan terminator
Ini adalah sebuah alternatif untuk konektor RCA bila digunakan untuk video komposit pada perangkat video komersial, meskipun banyak elektronik konsumen perangkat dengan RCA jack dapat digunakan dengan BNC-hanya peralatan video komersial melalui adaptor sederhana. Konektor BNC yang biasa digunakan pada 10Base2 tipis Ethernet jaringan, baik pada kabel interkoneksi dan kartu jaringan . TNC (ulir) konektor digunakan untuk kinerja yang stabil pada frekuensi yang lebih tinggi daripada yang digunakan dengan konektor BNC.
Koneksi BNC juga dapat ditemukan di studio rekaman. Peralatan rekaman digital menggunakan sambungan untuk sinkronisasi berbagai komponen transmisi melalui kata jam sinyal waktu.

Asal

Konektor ini dinamai nya me-mount bayonet mekanisme penguncian dan penemunya, Paul Neill dan Carl Concelman . Neill bekerja di Bell Labs dan juga menemukan konektor N ; Concelman bekerja di Amphenol dan juga menemukan konektor C .
Dasar untuk pengembangan konektor BNC sebagian besar karya Octavio M. Salati , lulusan dari Sekolah Teknik Elektro Moore dari University of Pennsylvania. Pada tahun 1945, saat bekerja di Hazeltine Electronics Corporation, ia mengajukan paten untuk sebuah konektor untuk kabel koaksial yang akan meminimalkan pemantulan gelombang / kerugian. Paten diberikan pada tahun 1951.

Jenis dan kompatibilitas


Jenis

Konektor BNC ada di 50 dan 75 ohm versi, cocok untuk digunakan dengan kabel yang sama impedansi karakteristik . Para 75 jenis ohm kadang-kadang dapat diakui oleh berkurang atau tidak ada dielektrik di ujung kawin. Para 50 dan 75 ohm konektor biasanya khusus untuk digunakan pada frekuensi sampai dengan 4 dan 2 GHz masing-masing.
Video dan DS3 aplikasi kantor pusat Telco terutama menggunakan konektor BNC 75 ohm, dimana 50 ohm konektor yang digunakan untuk data dan RF. Banyak penerima VHF digunakan 75 ohm antena input, sehingga mereka sering digunakan konektor BNC 75 ohm.

Kesesuaian

Versi yang berbeda dirancang untuk kawin satu sama lain, dan 75 ohm dan sebuah konektor BNC 50 ohm yang baik sesuai dengan, standar IEC 169-8 1978, akan pasangan non-destruktif. Setidaknya satu produsen klaim keandalan yang sangat tinggi untuk kompatibilitas konektor '.
Pada frekuensi di bawah 10 MHz ketidakcocokan impedansi antara 50 ohm konektor atau kabel dan 75 ohm yang memiliki efek diabaikan. BNC konektor dengan demikian awalnya dibuat hanya dalam versi 50 ohm, untuk digunakan dengan impedansi dari kabel. Atas frekuensi ini, bagaimanapun, ketidakcocokan menjadi semakin lebih signifikan dan dapat menyebabkan sinyal refleksi.

BNC Inserter / remover alat

Sebuah alat Inserter / remover BNC juga disebut alat BNC, BNC BNC ekstraksi alat atau alat untuk mengeluarkan biji apel, digunakan untuk menyisipkan atau menghapus konektor BNC di kepadatan tinggi atau sulit menjangkau lokasi, seperti padat kabel patch panel di fasilitas siaran seperti pusat kamar aparat .
Mereka biasanya ringan, dibuat dengan stainless steel , dan memiliki sopir sekrup jenis plastik menangani grip untuk menerapkan berputar torsi . Shaft mereka biasanya dua kali lipat panjang standar driver sekrup .
Alat BNC membantu dalam dengan aman, efisien dan cepat mengakses konektor BNC, di bidang jack. Menggunakan alat BNC juga meminimalkan risiko sengaja melepaskan konektor lain di dekatnya.



0 komentar:

Posting Komentar


Followers

Komentar


Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik di sini

About Me

Foto saya
Kesediahn hari ini bisa saja jadi bahagia esok hari . . . . Walau kadang Kenyataan tak selalu seperti apa yang ku inginkan dan ku ikhlaskan segalanya keyakinan ini membuat ku bertahan semua yang terjadi pasti ada hikmahnya

anda pengunjung blog ke

peringkat blog

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku